>

Saturday, July 13, 2013

Bagaimana mengasihi Tuhan dan sesama kita

Trima kasih buat kita semua yang telah mengunjungi http://gudangiptekku.blogspot.com, kali ini kita akan belajar bagaimana mengasihi Tuhan dan sesama kita manusia.

Kita selaku makhluk sosial tentunya saling membutuhkan pertolongan sesama kita, baik dalam belajar, bekerja, berbelanja, mencari hiburan, dan lain sebagainya. Kita tentunya tidak terluput dari kasih sesama kita, terlebih kasih Tuhan kepada kita. Allah tentunya telah mengasihi kita dengan mengaruniakan anak-Nya yang tunggal itu terpaku di kayu salib untuk menjamin, dan menggantikan kita yang seharusnya mati oleh karena kita telah jatuh kedalam dosa.

Mungkin banyak yang tidak menyadari bagaimana kasih Allah kepada kita, kini kita akan mengetahui bagaimana kasih Allah kepada kita, dan bagaimana kita seharusnya membalas itu.

Kasih Allah Kepada Kita :
  • Menciptakan langit dan bumi dan Segala isinya
  • Menciptakan kita
  • Memberkati umat manusia supaya bertambah banyak dan beranak cucu
  • Mengaruniakan anaknya yang tunggal
  • Mengampuni pelanggaran/dosa kita
  • Menyempurnakan kita

Bagaimana Kita Harus Membalas Kasih-Nya?
 1 Korintus 13:13 " Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu Iman, Pengharapan, dan Kasih, dan yang paling besar diantaranya ialah Kasih.

Seperti Firman Tuhan berkata dalam 1 Korintus 13:3-7 "Dan sekalipun aku membagi-bagikan segala sesuatu yang ada padaku, bahkan menyarahkan tubuhku untuk dibakar, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih sedikitpun, tidak ada faedahnya bagiku. Kasih itu Sabar, Murah Hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain. Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran. Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu".

Kiranya Kasih Tuhan selalu memberkati Kita (pengunjung http://gudangiptekku.blogspot.com)

5 comments:

  1. Bagaimana mengasihi semama kita? misal dengan orang yang sangat susah untuk memahami kita, sudah kita beritahu baik-baik tetapi selalu tidak mengerti?

    ReplyDelete
  2. hidup bukan untuk dirasakan

    ReplyDelete
  3. demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar di antaranya ialah kasih ...
    yang penting kita sudah kasi tau yang baik, tinggal Roh Kudus lah nanti yg bekerja dalam hati nya.

    ReplyDelete